Ampuh! Inilah Tips Hilangkan Bau Apek Pada Kasur

Seringkali kasur memiliki bau yang tidak enak. Kasur merupakan tempat untuk beristirahat yang nyaman. 

Penggunaan yang terus menerus membuat kasur akan menjadi lembab. Belum lagi sisa keringat yang menempel pada kasur dan minyak tubuh lainnya yang membuat kasur rentan berkuman.

Jika sudah begitu kasur tentunya akan mengeluarkan bau dan aroma yang tidak sedap. Kasur yang memiliki bau tentunya akan membuat tidak nyaman.

Namun, jangan khawatir ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau apek. 

Yuk, simak!

Rutin Mengganti Sarung Kasur

(Sumber: Pexels.com)

Kasur yang bau bisa disebabkan oleh kamar yang lembab. Itu sebabnya, rutin mengganti sarung kasur sangat penting. Sarung kasur bisa menjadi sarang kuman yang berasal dari keringat dan kotoran tubuh yang menempel. Ganti sarung kasur setidaknya seminggu sekali.

Jemur Kasur Secara Rutin

Cara lain untuk menghilangkan bau apek pada kasur adalah menjemur kasur secara rutin. Menjemurnya dibawah sinar matahari yang cukup terik. 

Selain dapat menghilangkan bau apek, hal ini akan membuat kuman bakteri yang ada bisa mati dan tidak bersarang pada bagian kasur.

Baca Juga : Pakaian Kinclong Setelah Dicuci, Ini 5 Manfaat Cuka

Vacuum Kasur

(Sumber: Pinterest.com)

Kasur tidak mudah untuk dicuci dengan air dan sabun. Membersihkannya dengan vacuum sudah cukup. 

Membersihkan kasur dengan vacuum dapat membersihkan jamur akibat kasur yang lembab.

Taburkan Tepung Maizena

Tepung maizena bisa menghilangkan kasur bau apek loh. Kamu bisa memanfaatkan tepung ini. Caranya dengan menaburkan tepung maizena pada permukaan kasur, kemudian lap dengan kain yang telah dibasahi.

Setelah itu biarkan kasur kamu kering dahulu sebelum dipakai sarung kasur kembali. Cara ini bisa menghilangkan bau apek kasur kamu deh.

Baca Juga : Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Peralatan Dapur Plastik, Yuk!

Semprotkan Pewangi 

Cara ini pasti sudah tidak asing lagi. Hal yang paling mudah untuk menghilangkan bau apek ya menyemprotkan pewangi pada permukaan kasur.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah campurkan pewangi pakaian dengan air secukupnya pada wadah botol semprot. Setelah permukaan kasur telah disemprot keringkan kasur dengan hair dryer.

Gunakan Cuka Putih

Cukup aneh mendengar cuka putih dapat menghilangkan bau apek pada kasur. Tapi nyatanya hal ini bisa. 

Ternyata cuka putih ini cukup efektif dalam menghilangkan bau apek bahkan noda membandel pada kasur. Namun, cuka putih ini memiliki bau yang sangat menyengat. Kamu juga bisa menambahkan air perasan lemon agar bau cuka tidak terlalu menyengat.

Adapun caranya, tuangkan cuka putih kedalam botol semprotan. Kemudian semprotkan cairan pada permukaan kasur yang bau atau ada noda membandel. Lap permukaan kasur yang basah dengan kain kering. Dan pastikan permukaan kasur telah kering sebelum di pasang kembali sarung kasur.

Itulah beberapa tips ampuh untuk menghilangkan bau apek pada kasur. Pastikan kasur kamu tidak lembab ya, agar tidak ada jamur atau bahkan kuman yang bersarang pada kasur kamu.

Ingin tips lainnya? Kunjungi website blog BBP disini.

Tentunya kamu akan mendapatkan banyak tips dan edukasi menarik lainnya. 

Baca Juga : Sabun Batang Atau Sabun Cair, Lebih Bagus Mana?

Kamu sedang mencari perlengkapan rumah? BBP Indonesia menyediakan perlengkapan rumah terlengkap dan termurah. BBP Indonesia menyediakan banyak produk yang mungkin sedang kamu cari.

Mulai dari material bangunan, cat dan perlengkapannya, sabun dan detergen juga perkakas rumah tangga dan dapur lainnya. Dengan mengunjungi websitenya disini! Dan dapatkan promo gila-gilaan, semua yang kamu butuhkan ada disini!

Segera kunjungi website nya disini!

Bagikan postingan ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp