Jus Sayur Banyak Manfaatnya, Apa Saja?

Jus sayuran menjadi tren saat ini, pasalnya jus sayuran mempunyai banyak manfaat. Bagi kamu yang tidak suka makan sayur, jus sayur bisa jadi solusi buat kamu, lho! 

Meminum jus sayur merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jumlah serat dalam jus sayur masih lebih rendah dibanding sayuran utuh, namun jus sayur mengandung vitamin dan mineral penting yang baik untuk kesehatan.

Kamu dapat mengkonsumsi jus sayur dengan mencampur berbagai sayuran. Karena dengan itu rasa dari jus tersebut juga akan menjadi enak untuk dikonsumsi. Berikut akan dijelaskan tentang manfaat jus sayur.

Sayur memiliki sifat alkali

Jus sayur segar mengandung alkali, yang dapat membantu mengembalikan tubuh dari epidemi keasaman modern. Hampir semua makanan olahan mengandung asam seperti, gula, soda, jus buah kemasan, daging, ikan, makanan laut, keju dan biji-bijian.

Nyeri ulu hati dan asam urat merupakan gejala kelebihan asam. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan asam yang berlebihan didalam tubuh. Tingkat PH ideal atau netral atau kearah alkali, yaitu sekitar 7-7,5 pH. Konsumsi jus sayur segar setiap hari dapat meningkatkan kadar pH alkali, guna mengimbangi gangguan kesehatan  akibat kelebihan asam.

Klorofil sangat bermanfaat bagi kesehatan

Klorofil merupakan pigmen tanaman, secara esensial klorofil adalah darah tanaman. Ketika kamu mengkonsumsi sumber-sumber klorofil, maka sistem pencernaan tubuh akan mengubah klorofil menjadi 100 persen sel darah merah. Klorofil sangat bagus untuk membantu dan memperbaiki jumlah sel darah merah.

Meski jus sayur membawa berbagai macam manfaat bagi kesehatan, namun proses pembuatan jus berpotensi menghilangkan sebagian besar manfaat dari kandungan yang ada pada sayur. Untuk itu kamu juga harus memperhatikan cara dalam mengolah sayur tersebut menjadi jus. Kamu bisa mendapatkan peralatan rumah tangga dan perabotan rumah tangga secara online dengan mudah, kamu bisa cek disini.

Bagikan postingan ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp